Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa
Wisata Sejarah Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa – Pada di umumnya wisata sejarah memang kurang menarik bagi masyarakat Indonessia. Hal ini dikarenakan adanya prespektif buruk yang beranggapan bawha wisata sejarah seperi wisata museum dan sebagainya sangat monoton dan biasa saja. Di luar negeri wisata sejarah sangat digemari masyarakat, sebab spot-spot wisata sejarah didesain sedemikian rupa agar terkesan tidak membosankan dan membuat siapapun yang akan mengunjunginya merasa betah berlama-lama.

Di Indonesia juga sejatinya sudah mulai banyak museum atau tempat-epat bersejarah yang sangat menyenangkan untuk dapat kita kunjungi, salah satunya adalah museum Kereta Api Ambarawa. Wisata sejarahsebenarnya wisata yang sangat menyenangkan jika pengelola mampu mendesain dan memberikan pelayanan yang kreatif. Selain mendapatkan banyak pengetahuan, wisatawan juga akan menemukan kesan tersendiri sehingga tidak bosan untuk mengunjunginya kembali.

Bahkan kini museum yang terletak di Semarang Jawa tengah tersebut, kini sudah menjadi wisata favorit bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, termasuk juga masyarakat umum. Semula museum ini dijadikan stasiun Kereta Api pada masa penjajahan, akan tetapi karena sebagaian jalurnya sudah tidak difungsikan lagi, makastasiu ini dijadikan museum oleh pemerintah setempat.

Jika anda berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa anda akan disuguhkan sejumlah koleksi kereta di masa penjajahan dan masa awal-awal kemerdekaan. Anda juga bisa menemukan Kereta yang menggunakan tenaga uap. Koleksi inilah yang membuat banyak pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum penasaran dan ingin mengetahuinya secara langsung. Selain mendapatkan pengetahuan yang banyak mengenai sejarah perkretaapian Indonesia anda juga bisa mengambil foto untuk anda pajang di akun media sosial anda.

Selain koleksi Kereta Api, anda juga bisa menemukan sejumlah barang-barang yang berhubungan dengan Kereta api di masa lalu. Bukan hanya sampai di situ, anda juga bisa mencoba Tour Kereta Uap yang masih berfungsi dengan membayar Rp 50.000 dengan rute Ambarawa-Tuntang PP. Untuk fasilitasi sendiri, museum ini dilengkapi dengan toilet, tempat parkir yang luas, kantin, toko souvenir, pusat informasi dan fasilitas lainnya.

Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak, anda bisa menikmati wisata sejarah museum Kereta Api Ambarawa. Museum ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Museum Kereta Api Ambarawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel